Olahraga

Klausul Khusus Sertai Kontrak Carlton Cole

10

Persib Bandung akhirnya secara resmi memperkenalkan pemain barunya yang merupakan pemain asing dari Liga Premier Inggris yakni adalah Carlton Cole. Pemain sepakbola yang kini sudah memasuki usia 33 tahun tersebut tercatat sudah pernah tampil untuk tim nasional Inggris di 7 pertandingan. Cole merupakan sendiri merupakan salah satu pemain yang merupakan produk dari akademi milik klub Liga Premier Inggris asal London, Chelsea. Pemain tersebut pernah tampil untuk tim utama Chelsea selama satu musim dan membuat 12 kali penampilan. Namun Cole lebih dikenal oleh public ketika membela klub dari Inggris, West Ham United. Kabarnya Persib Bandung mengikat Cole dengan kontrak berdurasi 1 tahun. Cole sendiri sudah secara langsung diperkenalkan kepada media sebagai pemain baru dari tim berjuluk Pangeran Biru pada acara konferensi pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung pada hari Kamis (30/3/2017) pagi kemarin.

Persib Bandung sendiri menolak menjelaskan mengenai gaji yang nantinya akan diterima oleh Carlton Cole selama bermain untuk Persib untuk satu tahun ini. Namun pada kontrak Cole dikatakan menyertakan pasal pemutusan kontrak kerjasama apabila nantinya pemain asal Inggris tersebut tidak bermain dengan baik. Namun jika nantinya Cole dapat bermain dengan apik di Persib, ada kemungkinan kontrak dirinya di Persib bisa diperpanjang. Hal itu yang kemudian terlihat dari perkataan DIrektur Keuangan PT Persib Bandung, Tedy Tjahyono. Dirinya mengatakan bahwa memang Persib memberikan opsi di kontraknya Cole untuk melakukakn pemutusan kerja jika diketahui peain tersebut tidak tampil sesuai standar Persib. “Itu sudah ada dalam salah satu klausul kontrak kerjasama kita” tutur Tedy Tjahyono.

Carlton Cole sendiri didatangkan untuk memenuhi kuota pemain asing yang masih tersedia satu slot di tim Persib Bandung. Kuota lainnya sebelumnya sudah di isi oleh Vladimi Vujovic untuk kuota pemain non Asia, dan Matsunaga Shohei yang mengisi kuota pemain Asia. Selain itu Persib Bandung juga sudah mengisi satu slot pemain Marquee Player dengan mendatangkan Michael Essien dari Panathiakos. Michael Essien sendiri merupakan mantan pemain dari Chelsea dan juga Real Madrid. Selain itu Michael Essien juga Cole merupakan mantan rekan ketika keduanya bermain bersama di Chelsea. Marquee Player sendiri merupakan salah satu regulasi baru yang diterapkan di Liga Indonesia. Marquee Player merupakan pemain luar negeri yang diperbolehkan bermain untuk Indonesia dengan syarat-syarat tertentu seperti pernah bermain di Liga besar di Eropa serta bermain di Piala Dunia dengan tim nasionalnya. Kedatangan dua pemain yang pernah bermain di Liga Premier Inggris diharapkan akan menjadi suntikan tenaga yang positif untuk Persib Bandung mengejar gelar juara. Terlebih lagi kedua pemain ini diharapkan bisa menularkan pengalaman mereka yang pernah bermain di Liga top dunia.

Related Posts

Recent Post

  • PSSI Akan Pertimbangkan Kembali Aturan Lima Pergantian Pemain

    Share this:Kompetisi Liga 1 Indonesia berencana akan menggunakan aturan untuk lima pergantian pemain. Lalu sebenarnya bagaimana hal tersebut sesungguhnya. Banyak pihak memang mempertanyakan mengenai aturan tersebut karena dikatakan tidak sesuai dengan Laws Of The Game dari FIFA dan Internasional Football Asociation Board atau IFAB. Mengenai peraturan pergantian pemain yang baru ini sudah dikatakan sendiri oleh…

  • Regulasi 5 Pergantian Pemain Di Liga 1 Indonesia Tuai Banyak Komentar

    Share this:Liga 1 Indonesia akhirnya secara resmi menerapkan sebuah aturan baru untuk penyelenggaraan liga pertama Indonesia pada musim ini. Peraturan tersebut memperbolehkan pergantian pemain dalam satu laga boleh dilakukan sampai lima kali untuk masing-masing tim. Hal itu kemudian sudah dikatakan secara langsung oleh CEO PT Liga Indonesia Baru atau sering disebut LIB yakni Risha Adiwijaya….